Friday, March 16, 2012

Hasil dari Kerja Keras

Seorang pemuda terpelajar dari Semarang
sedang berpergian naik pesawat ke Jakarta.

Disampingnya duduk seorang ibu yg sudah berumur.

Si Pemuda menyapa & tak lama
mereka terlarut dalam obrolan ringan.

"Ibu, ada acara apa pergi ke Jakarta?"

"Oh... Saya mau ke Jakarta
terus "connecting flight" ke Singapore
nengokin anak saya yg kedua" jawab ibu itu.

"Wouw..... hebat sekali putra ibu,
pemuda itu menyahut dan terdiam sejenak.

Pemuda itu merenung.

Dgn keberanian yang didasari rasa ingin tau
pemuda itu melanjutkan pertanyaannya.

"Kalau saya tdk salah, anak yg di Singapore tadi,
putra yg kedua ya Bu?
Bagaimana dgn adik-adiknya?"

"ya tentu...
Anak saya yg ketiga seorang Dokter di Sby,
yg keempat Kerja di Perkebunan di Lampung,
yg kelima menjadi Arsitek di Jakarta,
yg keenam menjadi Kepala Cabang Bank di Bandung,
yg ke tujuh menjadi Dosen di Semarang."

Pemuda tadi diam, hebat ibu ini,
bisa mendidik anak anaknya dgn sangat baik,
dari anak kedua sampai ke tujuh.

"Terus bagaimana dgn anak pertama ibu?"

Sambil menghela napas panjang, ibu itu menjawab,
"Anak saya yg pertama menjadi Petani di Godean Jogja nak.
Dia menggarap sawahnya sendiri yg tidak terlalu lebar."

"Maaf ya bu,
Kalo ibu agak kecewa ya dgn anak pertama ibu,
adik-adiknya berpendidikan tinggi & sukses di pekerjaannya,
sdg dia menjadi petani?"

Dgn t'senyum ibu itu menjawab,
"Ooo, Tidak tidak bgtu nak,
Justru saya sangat bangga dgn anak pertama saya,
karena dialah yg membiayai sekolah
semua adik-adiknya dari hasil dia bertani."


Pesan Moral,
Everybody in the world is a important person!!!

No comments: