Sunday, June 17, 2007

Gmn ngatur keuangan dalam keluarga ??

Hari ini Sabtu (16 Juni 2007) ....... Brussel Spring .... 20.00 WIB

Setelah sekian lama ga ngumpul bareng .... akhirnya .... gw bersama teman" bisa kumpul bareng lagi .... hehhehe .. :) Seperti biasa ... ngaret udah jadi satu rutinitas yg ga bisa lepas .. heheheh ... jangji jam 19.30 ... yach kumpul"nya sieh jam 20.00 ...... hhehehe ... termasuk gw sendiri baru pergi dari rmh ajah jam 19.30 ... gmn mo on time .... :) hehhehhe

Ada topik menarik yg mungkin bisa gw simpulin dan gw rangkum buat gw ... hehehhe ... [kaya tukang analisis gini ... hehehhe ]

Mungkin untuk pasangan yg mau masuk ke tahap pernikahan .. sesuatu yg benar" perlu dipikirkan amat sangat serius adalah masalah keuangan ... Mahlum lah masalah keuangan ini sensitive banget ..... bnr ga ???? Buat pribadi ajah sensitive, pah lagi kalo buat 2 orang yg menjadi satu ... bener" sensitive .... that's right ???
knp sensitive ?????
* Gmn sistem keuangan keluarga ???
- Masing" punya simpenan sendiri" ????
- Pokoknya mau dari siapa ... itu uang milik bersama ???
- bla ...bla .... bla ....
* Gmn cari penghasilan buat keluarga ???
- Mau cowo yg nyari n cewe ngurus rumah tangga ??
- Mau cewe yg nyari n cowo ........
- Atau mau dua"nya nyari ????
- bla ....bla .... bla ....
* Kalo udah dapet penghasilan ?? Gmn kelolanya ???
- Mau cewe yg kelola semua ???
- mau cowo yg kelola semua n cewe tinggal minta kalo butuh ???
- Ato mau dijatah ??? ada bagian cowo, cewe n barengan buat kebutuhan barengan ??
- bla ....bla .... bla ....
* Nahh ... kalo masih kurang mau gmn ????
- Mau cari pemasukan tambahan lagi ??
- Kalo dulu cowo yg nyari doang, karena kurang jadi cewe nyari juga ????
- Ato mau minta bantuan orang tua ???
- bla ....bla .... bla ....
Mungkin kalo gw jabarin semuanya kepanjangan ... tapi dari yg diatas ajah, udah pusing nyari jawaban yg bener" enak buat dijalinin oleh 2 kepala dengan masing" ego yg dipunya .. :)
Kalo gw boleh beropini [tentunya dgn sedikit ego yg gw punya ] .....
Buat gw, kalo kita udah menjadi satu keluarga ... yg namanya uang yg masuk yach milik bersama ... coz tar dipakenya juga buat ngebangun rumah tangga bareng ... tapi .... di sisi lain Gmn cara mendapatkan penghasilan ???? Itu memang perlu dipikirin .. Apa dari pekerjaan sekarang udah bisa buat nutupin semua nya ??? Kalo emangnya blum bisa, np ga kita cari barengan ajah ???? Toh tarnya buat barengan juga ???? Tapi yg gw pahamin dan gw aminin .... biarin kita udah jadi satu keluarga ... bukan hak gw kalo pasangan gw punya uang "simpanan" sendiri .... np ga ??? Toh bukan hak gw buat nutup rejeki dia ... siapa gw ???? Walaupun gw pasangan hidupnya ... :) Ga ada salahnya kalo dia ada pemasukan buat dia sendiri .... bnr ga ??? Coz kalo gw berpikir ke arah jauh bangetttttt ..... amit" hidup gua berakhir alias lebih cepat dipanggil-Nya ... Pasangan gw masih bisa hidup .... :) hehehhehe ....
Masalah ini memang sensitive ... gara" ini "perang" dalam rumah tangga dari masalah kecil bisa jadi besar .. tapi yg gw pikir ..... masalah ini bisa diobrolin dengan kepala dingin .... buang dulu ego masing" .... Coz ego ini yg bisa memulai semua nya ....

No comments: